2013-02-04

Visual Boy Advance

 


VisualBoy Advance adalah aplikasi yang mempunyai kegunaan sebagai emulator pada computer. Apa yang diemulasikan aplikasi ini terkandung pada nama aplikasi ini sendiri yaitu Gameboy Advance (GBA). GBA adalah konsol game handled yang diproduksi oleh perusahaan Nintendo. Tapi bukan hanya GBA saja yang dapat dimainkan dengan VisualBoy Advance ini, aplikasi ini juga dapat memainkan seri gameboy sebelumnya yaitu gameboy (GB) dan gameboy colour (GBC).
Sebenarnya bukan hanya VisualBoyAdvance satu-satunya aplikasi emulator GBA, namun yang membedakannya dari yang lain adalah banyaknya fitur-fitur tambahan dalam menjalankan aplikasi ini. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan aplikasi ini selain memainkan game, contohnya kita dapat merekam suara atau video dari game yang sedang kita mainkan. Semua fitur tambahan itu dapat kita nikmati dengan gratis.
Untuk memainkannya tinggal jalankan langsung programnya karena bersifat portable, lalu pilih ROM yang akan dimainkan. ROM adalah file yang berisi game yang akan dimainkan, anggap saja sebagai kaset digital.

Bagi yang ingin mendownload SILAHKAN DOWNLOAD DISINI 
 Untuk roms nya akan saya bagikan pada artikel berikutnya

Tidak ada komentar: