2014-01-09

Muballigh Hijrah MAN YK 2 di Nanggulan Kulonprogo





 Lelah dengan segudang aktivitas di sekolah, terutama pasca ujian semester kemarin. Maka di liburan sekolah kali ini, para siswa dari ekstrakurikulerCM-Rohis Armiftada MAN Yogyakarta IIpun kembali mengadakan Muballigh Hijrah (MH) yang kali ini dilangsungkan di Desa Botokulon, Kembang, Nanggulan, Kulonprogo, pada hari Kamis-Minggu, 2-5 Janu-ari 2014.

Berbagai aktivitas pun seketika menghiasi penduduk desa disana, mulai dari silatu-rrahmi dengan Ponpes setempat (PP Darun Najah), TPA dengan anak-anak, silaturrahmi de-ngan para Remaja masjid Al-Ashri (Al-Misbah), nonton film bareng, hingga Pengajian Akbar yang dipimpin langsung oleh Ust. Ahmad Fauzi, S.Ag, M.Si, selaku Kepala Kanwil provinsi DIY.
Antusiasme warga setempat umumnya cukup baik dalam menyambut siswa-siswi MAN Yogyakarta II, terutama anak-anak, yang sangat terhibur dengan kehadiran mereka di desa Botokulon ini. Cukup banyak games dan lomba yang diberikan selama empat hari kebe-radaan mereka disana, yang membuat anak-anak menjadi semakin bersemangat untuk mengikuti semuanya.
Di hari terakhir, para siswa berkesempatan saling bertukar kado silang dengan remaja masjid setempat (Al-Misbah) sebagai bentuk kenang-kenangan kepada penduduk desa Boto-kulon. Tentunya diharapkan agar perjumpaan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja.
Kegiatan MH ini umumnya bertujuan untuk melatih para siswa agar mampu berinte-raksi secara langsung di tengah masyarakat, serta melatih mereka dalam mempersiapkan diri di setiap acara yang diadakan, agar nantinya mereka telah siap di kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya saat dewasa kelak.(Azka)

Tidak ada komentar: