2013-07-06

◆◆ MOYES CERITA DI BALIK PENUNJUKAN DIRINYA ◆◆


◆◆ Moyes Cerita di Balik Penunjukan Dirinya ◆◆


Liputan6.com, Manchester : David Moyes ditunjuk sebagai manajer Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson pada awal Mei lalu. Namun baru 1 Juli 2013, pria asal Skotlandia ini resmi menangani Nemanja Vidic dan kawan-kawan.

Setelah tiba di tempat latihan United, Moyes kemudian menggelar jumpa pers dengan status manajer MU pada Jumat (5/7/13). Dalam kesempatan ini, Moyes bercerita tentang penunjukan dirinya sebagai suksesor Sir Alex.

Mantan manajer Everton tersebut mengaku sangat senang dan tersanjung mendapat jabatan yang ia sandang saat ini. Moyes menyebutkan kalau penunjukan dirinya langsung ia dengar dari mulut Sir Alex sendiri.

"Saya sangat terhormat untuk menjadi manajer Manchester United. Saya sangat berterima kasih kepada Sir Alex dan manajemen klub yang telah mewujudkan hal tersebut," kata Moyes saat konferensi pers perdana di Old Trafford.

"Ini adalah situasi yang benar-benar aneh, saya tidak tahu apapun. Banyak orang berpikir saya tahu tentang hal ini. Saya tak tahu sama sekali sampai Sir Alex menghubungi saya dan meminta datang ke rumahnya," tandasnya.

"Saya berharap dia akan mengatakan 'Saya akan mengambil salah satu pemain Anda' atau sesuatu yang lain, aku tidak yakin."

"Kami masuk dan hal pertama yang ia katakan kepada saya adalah "saya pensiun". Saya berkata "Ya, kapan? Dia mengatakan minggu depan. Kata-katanya berikutnya adalah 'Dan kau yang menjadi Manajer Manchester United berikutnya," cerita Moyes.

Moyes diikat kontrak selama enam tahun. Selama 11 tahun melatih Everton, Moyes belum pernah mempersembahkan trofi. Kendati demikian, ia telah membawa Everton menjelma sebagai salah satu klub papan atas Liga Inggris.

Tidak ada komentar: