2013-06-19

Karakter di Harvest Moon; A Wonderful Life

Karena saya sedang libur panjang saat ini, saya keranjingan main game dan salah satu game favorit saya adalah Harvest Moon(PS2): A Wonderful Life.Pasti sudah banyak yang tahu tentang game ini yang diciptakan oleh Natsume. Game ini hampir sama karakternya dengan Harvest Moon Ds dan banyak yang keliru dengan item yang diberikan oleh karakter lain sebagai hadiah. Untuk meluruskannya saya akan menuliskan deskripsi karakter di HM: A Wonderful Life beserta hadiah yang diberikan oleh karakter lain(Penduduk).

Tidak perlu berlama-lama silakan lihat di bawah ini

Karakter Utama: Kamu akan memainkan karakter utama untuk mengelola tanah perkebunanmu dan kamu dapat memberi nama apa saja untuknya tetapi di sarankan memberi nama yang baik. Pulang dari kota, kamu langsung pergi ke kampung halamanmu Forget-Me-Not-Valley. Sebelumnya, kamu akan ditawari Takakura untuk meneruskan kebun yang diwariskan oleh ayahmu, karena Takakura sudah terlalu tua untuk merawat kebun itu sendirian. Katakan "Yes" dan dia akan senang sekali dan akan mengajakmu berkeliling desa.

Takakura: Takakura adalah teman lama ayahmu, dahulu mereka menemukan Forget-Me-Not-Valley secara tidak sengaja, saat itu mereka masih muda dan suka berkelana. Takakura tinggal di sebuah rumah kecil di perkebunanmu dan sekarang ia sudah menjadi tua tetapi selalu setia menemanimu untuk mewujudkan cita-cita ayahmu untuk membangun sebuah perkebunan. Ia selalu membantumu dengan memberikan informasi penting dari cara menanam,berternak,dan hal-hal  lainnya. Selain itu ia akan membantumu menjual hasil panen dan ternakmu ke kota di balik bukit dan kamu bisa memesan barang-barang dari kota dan ia akan membawakannya.

Kesukaan: Makanan Rumah

Hadiah: Tartan(Pencampur benih tanaman)

 
Tim: Ia adalah suami Ruby dan ayah dari Rock, ia pemilik penginapan (Inner Inn) yang merupakan tetangga terdekatmu. Ia tinggal di kamar bawah penginapan bersama istrinya. Ia sangat ramah dan sehari-hari bekerja mengelola usaha penginapannya. Sepertinya sekarang ia memilik berat badan yang berlebihan.  Sewaktu muda ia senang melancong dan sepertinya telah berkeliling dunia bersama istrinya. Ia telah melihat banyak hal dan suatu waktu akan menceritakan pengalamannya.

Kesukaan: Ikan, Sayur-sayuran
Hadiah: Cangkul aneh(Strange Hoe)

Ruby: Ia adalah istri Tim dan Ibu dari Rock, ia seorang ibu yang lembut dan ramah. Ia ahli memasak dan keahliaannya diperoleh sewaktu berkeliling dunia. Ia berhasil mengembangkan bumbu spesial yang unik dan akan dia berikan padamu.

Kesukaan: Bunga,Susu,Mentega,Permata,Masakan Rumah
Hadiah: Resep Makanan dan Bumbu Spesial(Ruby's Spice)

Rock: Ia anak dari Tim dan Ruby, ia tinggal di salah satu ruangan di lantai atas Inner Inn. Ia orang yang aktif dan kompetitif, menghabiskan banyak waktu di luar penginapan dan menantang penduduk desa untuk lomba minum susu. Mudah didekati dan ramah seperti ibunya, ia sangat menyenangkan karena setiap kali bercakap-cakap dengannya selalu disertai gelak tawa.

Kesukaan: Bunga,Jamur,Koin,Susu,Keju

Nami: Seorang gadis pendiam,kurang ramah, dan sedikir pemalu, pada saat pertama kali mengenalnya ia terlihat acuh tak acuh dan sulit untuk didekati. Sebelumnya ia adalah seorang pelancong, tetapi seteklah mengatuhi keindahan Forget-Me-Not Valley, ia memutuskan untuk menetap. Setiap  hari ia berkeliling desa untuk menikmati keindahan alam sehingga jarang berada di kamarnya. Ia tinggal di salah satu kamar di lantai  atas Inner Inn. Ia menyembunyikan diary-nya di atas meja di kamarnya. Jika kamu menikahinya, anakmu cenderung tenang dan waspada, tapi ia akan sedikit lebih ramah dari ibunya.

Kesukaam: Bunga Blue Trick, Horse Statue, Curry Dish,Human Statue,Skull Fossil

Griffin: Ia adalah ayahnya Muffy dan pemilik Blue Bar. Seperti kebanyakan bartender lainnya ia seorang pendengar yang baik, ia jarang bisa ditemui di luar bar. Tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi tempatnya untuk mendapatkan pemicu energi dengan cepat dan mudah.

Kesukaan: Bunga,Koin,Telur Emas, Ikan

Muffy: Gadis yang sangat cantik, secara keseluruhan sifatnya cukup baik. Ia ramah, jujur, penuh semangat, terbuka, penuh perhatian, dan baik terhadap semua orang. Ia bekerja sebagai pelayan di Blue Bar, sebuah bar lokal milik ayahnya. Ia tinggal bersama ayahnya di kamar yang berada di samping bar. Ia menyembunyikan Diary-nya di sebuah vas bunga di sudut ruangan bar. Jika menikahinya anakmu akan penuh energi, sangat ramah dan sangat penuh kasih karena mewarisi sifat ibunya.

Kesukaan: Bunga,Koin,Susu,Permata(Ore)

Galen: Seorang kakek tua yang merupakan suami Nina, ia tinggal bersama istrinya di daerah utama desa. Di tahun kedua setelah Nina meninggal ia pindah ke bukit kecil di seberang jalur pertanian Vesta. Ia ramah pada penduduk, tapi ia akan menjadi melankolis di awal tahun kedua, jadi kamu harus membantu mengatasi masalahnya.

Kesukaan: Ikan,Sayur-Sayuran,Buah-Buahan
Hadiah: Fishing Rod G

Nina: Wanita tua yang cantik dan istri Galen. Ia mudah ditemui dan mudah bergaul dengan siapapun. Kesehatannya kurang baik sehingga Dr. Hardy sering memeriksa kesehatannya, sayangnya di awal tahun kedua Nina meninggal.

Kesukaan: Bunga
Hadiah: Resep Masakan

Dr. Hardy: Dokter yang baik ini merupakan orang dengan pembawaan intimidasi, tapi sebetulnya ia penolong. Ia peduli pada orang tua dan penduduk yang sakit, bahkan ia menawarkan nasihatnya padamu tentang mempertahankan tubuh yang kuat. Ia tinggal di kota pada tahun pertama tetapi awal tahun kedua ia pindah ke rumah dekat Blue Bar. Ia memberikan perkakas kepada kamu jika memberinya barang-barang bagus.

Kesukaan: Ikan, Koin, Fosil
Hadiah: Weird Sickle

Grant: Ia pindah ke desamu pada akhir tahun pertama, Ia membawa Samantha istrinya dan Kate anaknya. Ia akan tetap bekerja di kota jadi ia meniggalkan desa pagi-pagi dan kembali malam karena melakukan perjalanan pulang pergi yang jauh tiap hari. Bercakap-cakaplahh dengannya, ia akan membantu mengendalikan pola tidurmu agar lebih efisien.

Kesukaan: Susu, Telur, Ikan
Hadiah: Alarm Clock

Samantha: Istri Grant dan Ibu dari Kate, ia sering berjalan pulang pergi di sekitar desa. Bukan merupakan karakter utama tapi mudah bergaul dengan semua orang. Ia selalu memiliki ungkapan-ungkapan yang baik ketika bertemu denganmu.

Kesukaan: Bunga, Susu, Sayur-Sayuran

Kate: Anak dari Samanhta dan Grant, ia merupakan anak lain yang akan tumbuh di depan matamu. Ia tidak takut mengeluarkan pendapatnya, juga tidak takut terhadap apapun.

Kesukaan: Bunga, Koin, Permata

 Wally: Mantan pelari Marathon, ia mudah ditemi disekitar desa. Ia suami Chris dan ayah dari Hugh. Ia merupakan orang yang penuh semangat yang selalu menyisihkan waktu untuk mengobrol.

Kesukaan: Telur, Susu, Ikan, Koin
Hadiah: Wool Clippers

Chris: Ibu rumah tangga yang manis, Istri Wally dan ibu dari Hugh. Ia bekerja di kota jadi sering kali terlihat menuju kota. Ia mudah akrab dan mudah diajak bicara serta periang.

Kesukaan: Bunga, Susu, Buah-Buahan

Hugh: Anak dari Wally dan Chris, ia selalu ingin berlari dan bermain denganmu. Ia kurang memiliki keberuntungan, ia merupakan bayangan ayahnya, jadi kamu tahu ia akan mendapatkan kepercayaan yang sangat besar juga.

Kesukaan: Susu, Ikan

Romana: Seorang wanita tua yang cantik, kecantikannya akan terus terlihat dan abadi di permainan ini. Hidupnya penuh ketenangan dan tidak ada kejadian yang mennyusahkannya. Ia seorang dermawan yang kaya raya dan baik hati. Ia akan menawarkan 3 macam hadiah untukmu asal kamu suka menyapanya dan memberikan barang-barang kesukaanya.

Kesukaan: Susu, Koin Emas, Bunga, Buah-Buahan
Hadiah: Watering Can W(Emrat W), Partitur Musik, Seekor Kucing

Sebastian: Pembantu setia Romana dan Lumina, ia tinggal di lantai bawah villa Romana dan berlangsung terus sepanjang permainan. Sejak dahulu sangat mengagumi kecantikan Romana. Ia orang baik, ramah, dan ahli memasak makanan berkualitas, tetapi kamu akan mebutuhkan sedikit waktu untuk menarik perhatiaanya.

Kesukaan: Koin Emas, Fosil, Horse Statue, Human Statue, Makanan
Hadiah: Resep Masakan

 Lumina: Ketika permainan dimulai ia hanya seorang gadis kecil yang manis dan memiliki keterampilan bermain piano. Tetapi seiring berjalannya waktu ia akan tumbuh mejadi seorang gadis dewasa. Ia tinggal di Villa mewah di ujung desa bersama neneknya(Romana) dan pembantunya yang setia Sebastian. Ia mungkin memberi hadiah ssesuai dengan keterampilannya, yang akan memberi pengaruh yang besar bagi anakmu.

Kesukaan: Bunga, Permata(Ore)

 Daryl: Orang liar yang gila-gilaan dengan mata lelah ini adalah seorang ilmuwan yang tinggal di pinggir desa dekat Blue Bar. Ia memilih tinggal di tempat sunyi agar  dapat mengerjakan eksperimennya dengan tenang. Rumahnya mudah dikenali karena memiliki kabel listrik yang besar di atapnya. Ia seperti burung malam, tidur larut malam bahkan sampai pagi, jadi carilah ia di siang/sore hari.

Kesukaan: Ikan, Telur, Keju, Koin, Tulang

Kasey dan Patrick: Mereka adalah sepasang saudara kembar yang berprofesi sebagai pembuat kembang api. Mereka hanya dapat dibedakan dari warna pakaiannya. Patrick selalu memakai baju hijau dan Kasey selalu memakai baju biru.

Kesukaan: Bunga, Ikan, Permata, Susu

Cody: Pada pertemuan pertama ia akan terlihat liar saperti penjahat jalanan, tapi jika kamu memberi kesempatan, ia akan mempelihatkan sisi senimannya yang halus dan peka yang meupakan bakat tersembunyinya. Ia tinggal di ujung desa pada sebuah rumah yang dindingnya terbuat dari logam. Ia banyak menghabiskan waktu di sekitar pantai dan rawa, kemungkinan sedang mencari inspirasi.

Kesukaan: Bunga, Telur, Fosil, Permata
Hadiah: Sabit Merah, Patung Logam

 Gustafa: Pujangga pengelana ini banyak menciptakan musik dan sajak, sehari-hari ia hanya berkeliling desa dan sibuk dalam dunia kecilnya sendiri. ia ramah,terbuka,dan menyukai alam, jadi bagaimana kamu tidak bisa berteman dengan orang sebaik ini?

Kesukaan: Bunga,Koin,Patung,Permata,Masakan Kari
Hadiah: Gendang Kecil

Vesta: Wanita bertubuh besar, ia tidak terlalu ramah tetapi baik hatinya. Ia tinggal di pertaniannya yang berada di jalur menuju keluar kota, ia menyediakan benih sehingga muddah ditemui karena jarang meninggalkan pertaniannya. Ia tinggal di sana bersama saudara laki-lakinya bernama Marlin, ia bertanggung jawab atas Celia.

Kesukaan: Bunga,Susu,Sayur-sayuran,Buah-buahan,Masakan Kari
Hadiah: Resep Masakan dan Weird Hoe

Marlin: Saudara Vesta, ia kelihatannya sedikit melindyngi Celia dan sering membuatmu kesal. Ia membantu menjual bibit di pertanian sesudah menyelesaikan kesibukannya di kota, ia menyukai kesederhanaan.

Kesukaan: Sayur-sayuran, Makanan

 Celia: Gadis pemalu yang sederhana, ia tinggal di rumah di pertanian milik Vesta dan Marlin.  Setiap hari ia membantu mereka menanam dan juga menjual benih. Ia tinggal di lantai atas rumah dan Diary-nya disimpan di tempat tidurnya.

Kesukaan: Bunga,Telur,Buah-Buahan,Sayur-Sayuran,Koin,Permata(Ore)

Carter: Ahli arkeologi yang bertanggung jawab atas situs penggalian di dekat air terjun. Ia tinggal di sebuah tenda kecil dekat situs penggalian bersama Flora asistennya. Sebelum melakukan penggalian kamu harus menemuinya dan meminta ijin untuk melakukan penggalian. Situs Penggalian akan terus berkembang sesuai dengan berjalannya waktu dan barang yang ditemukan bertambah setiap tahunnya. Ia akan meminta semua barang-barang yang dicarinya yang memang tidak dapat diperjualbelikan olehmu. Penemuan barang-barang langka juga akan berpengaruh terhadap seberapa cepat ia akan memberikan hadiah untukmu.

Kesukaan: Susu,Ikan,Keju,Buah-Buahan,Sayur-Sayuran
Hadiah: Chihuahua

Flora: Wanita muda cantik berkaca mata, Ia tinggal bersama atasannya(Carter) di tenda dekat situs penggalian. Sehari-hari ia membantu Carter bekerja untuk melakukan penggalian untuk menemukan barang-barang langka yang diperlukannya.

Kesukaan:Ikan,Susu,Keju,Mentega,Fosil,Patung
Hadiah: Kalung

Muku-Muku: Mahkluk putih besar seperti Yeti ini berkeliaran di sekitar danau selama musim dingin. Ia akan mengerung dan meneriaki setiap orang yang ditemui. Ia kelihatannya tidak meliki kegunaan apapun, tapi mungkin ada yang lebih dari yang terlihat secara kasat mata.

Kesukaan: Ikan,Bunga,Telur
Hadiah:Joy of Fall Record

 Murrey: Sebenarnya, Murrey bukan berasal dari Forget-Me-Not-Valley. Dulunya, ia tersesat sampai ke desa ini dan akhirnya tidak bisa kembali karena kehabisan uang untuk pulang. Akhirnya, ia hidup menggelandang di desa tersebut. Hati-hati dengannya, karena ia juga suka mencuri makanan darimu. Tetapi, jika kamu membantunya, apakah dia akan pergi?
Kesukaan: Makanan dan uang.

Van: Van adalah kolektor benda-benda aneh dari luar kota. Ia suka sekali membeli benda-benda aneh dan tidak berguna jika kamu menjual masakan gagal sekalipun. Setiap tanggal 3 dan 8, ia ke desa untuk menjual atau membeli benda-benda dari desa. Dia juga selalu mampir ke villa Romana untuk melihat-lihat.
Kesukaan: Koin dan telur.

Sumber: Buku Walktrough HM: A Wonderful Life from Funky Games

Tidak ada komentar: